h1

foto gue jadul

Desember 12, 2010

malam ini gue sibuk banget… (jeilleee… sibuk ngapain cin? :D) ini nih adek gue minta dibikinin pidato bahasa inggris. hadowhhh… (gue lupa steps nya) dulu pas SMA kayaknya pernah bikin, tapi lupa. mana tema pidatonya berat banget plus konsepnya adek gue parah…. 😀 hahhh… remove semuanya deh. saat baru setengah jalan bikin proyek tuh pidato, gue suntuk dan boring jadi ya maen2 potosop aja kayak biasa.  tapi gue binggung mau buat apa, inspirasi datang saat lihat foto ibu gue yang jadul banget ada di tembok. ckakakakakakakaaa coba bikin ah…. here we go..

-buka potosop > buka gambar

ini gue

ini gue

tuh foto gue, semoga nggax ada yang nge-save N di jadiin wallpaper, ckakakakaakaa…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

-tekan CTRL+ J untuk menduplikat layer.

-klik image> hue/saturation > centang COLORIZENYA


atur warna colorize sedemikian rupa hingga berubah warna Jadul (putih kekuning-kuningan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

-buat layer baru

-klik gradient tool hitam putih

 

 

 

 

 

-tarik gradient dari tengah foto ke pojok foto

-ganti layer efek menjadi softlight

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

-buka file “scratch”

(kalo kAmu gak punya filenya, save aja ini.)

-drag file “scratch” ke foto pertama

-Ubah efek layer menjadi Soft Light lagi, dan hasilnya:::

jeileee.. gue….. ya ampuuunnn….. jelek bangeeettt… hehehe….

2 komentar

  1. hoooo
    masnya tukang edit photo juga ternyata…
    hehehehe… 🙂


    • yaeelah mbak?
      bukan…….. og. cuma orang yg suka dunia grafis,
      wikikikikikiiiikk..



Tinggalkan komentar