h1

efek “Ada apa dengan Cinta?”

Januari 5, 2011

wednesday, january 5th, 2011.

hari ke lima di bulan januari. otak gue lagi kacau, banyak fikiran. mau ini mau itu, harus gini harus gitu. sumpah gue terlalu banyak tanggung jawab. kayaknya perlu refresh, tapi….? nah tuh, kata “tapi” tuh yang pualing bikin jengkel banget. satu kata bermajas yang gak gue suka sampai sekarang. i hate you “tapi”.

“seandainya gue…..” hufft whatever. apapun masalah gue harus gue hadepin dan gue selesaikan. semoga semua rencana gue ini sukses, amin.

saat ini pukul 11 malam. gue (baru) bangun tidur . tadi ketiduran pukul 8 malam dan sekarang terjaga. entah kenapa ya, minggu-minggu ini sering nggak nyenyak tidur, padahal badan capek. mungkin ditambah “bonus” banyak fikiran ,jadinya berkawan dengan jenuh. ngapain jam segini ? duh, pake acara kebangun segala. susah tidur jadinya, nanggung banget. pas keluar kamar,mau bikin minum eh liat komputer masih nyala. jam segini? udah pada tidur, kerjaan adik gue pasti, dasar kebiasaan make komputer selalu ceroboh. nggak tau apa kalo listrik mahal? hedeuwh hedeuwh dasar anak kecil.   gue  samperin kompy kesayangan gue yang jadul tapi tetep mempesona. maklum, peninggalan ortu yang paling gue rawat. pas mau turn off ,eh ada gambar downloadtan AADC (ada apa dengan cinta)

wew?? jadi inget sesuatu nih? o ya, AADC adalah film pertama yang gue tonton saat duduk di kelas satu SMP. hehehe ,masih inget sampe sekarang. coz, film nya berkesan banget si. jarang-jarang lhoh gue bisa sampe terkesan ama film-film romantis nan cengeng, hahahahh. ets, tapi yang ini menurut gue nggak kok. bagus malah, dan gue akuin gue suka. : – )

gue masih inget sinopsis film ini yang bertemakan cinta di masa-masa SMA. (saat itu selalu gue bayangin mengenai masa2 SMA kelak). Ada Apa dengan Cinta menampilkan Cinta (Dian Sastrowardoyo) sebagai seorang pelajar SMA. Ia langganan juara lomba puisi di sekolahnya yang rutin diadakan tiap tahun. Di sekolah, juara lomba puisi tahun ini akan diumumkan. Seluruh siswa yakin Cinta yang akan menjadi juara. Namun justru pemenangnya tahun ini adalah Rangga (Nicholas Saputra). Karena Cinta dan teman-temannya adalah pengurus mading sekolah, ia akan mewawancarai Rangga. Namun Rangga adalah tipe laki-laki pendiam, penyendiri dan “dingin”. Saat Cinta berbicara dengan Rangga, ia melihat buku yang dipegang Rangga (buku AKU karya Syumandjaya – gue juga pernah baca tuh-hehe-). Lalu Cinta memberinya surat dan membuat Rangga emosi. Dan tanpa disengaja bukunya terjatuh. Cinta segera memungutnya. Dan membawa pulang buku itu untuk dibaca. dan  Cinta mengembalikan buku tersebut saat Rangga kebingungan mencarinya. Rangga pun berterima kasih pada Cinta. Semenjak itu mereka menjadi dekat dan………(bersambung) lhoh? kok malah cerita ? apa apaan ini? beeugghttt??? o ya, BTW cover filmnya bagus banget kan? sepintas wajah rangga dan cinta saling berdampingan dengan diselingi berbagai macam warna yang transparansinya sangat terlihat menawan. dan kali ini gue mau coba bikin tuh efek, semoga berhasil hohohoho….

  1. buka foto di photoshop mohon foto saya jangan di save kalo nggak mau PC ato LEptop Anda rusak dan terbakar. hahahahahhhhhh 😛 (idamanmenantu.com)
  2. tekan CTRL + J untuk menduplikat layer
  3. klik new layer
  4. klik rectangular tool dengan komposisi (alah) sbb:
  5. drag rectangular tool ke arah bawah vertikal pada foto dan beri warna apa aja. disini gue beri 6 warna berbeda, jadi layer warna keseluruhan berjumlah 6 layer.
  6. next, gabungkan semua layer warna dengan cara tekan SHIFT diikuti klik layer demi layer warna, dan tekan CTRL + E.
  7. setelah semua layer warna tergabung, ubah blending mode dari status Normal ke Multiply supaya transparansi warna terlihat. jangan lupa atur opacity dan fill nya.udah terlihat kan?
  8. untuk mempermanis, tambahkan teks aja kali ya? langkahnya sama, buat layer baru dan ketik teks apa aja.
  9. drag layer Teks di bawah layer warna agar transparansi teks mengikuti alur warna.

hasilnya????

mmmmm… is it good enough?

hehe whatever, ai don ker.

mmmm..berhubung gue lagi mood sama AADC , cerita sinopsis nya gue lanjutin gak apa-apa kali ya? hehehe…

Pada suatu malam Rangga dan Cinta kencan di sebuah kafe. Namun sebelum Cinta berangkat, Alya (seorang figur yg kerap dipukuli sang ayah) menelepon untuk memintanya ke rumah. Namun Cinta berbohong bahwa ia akan pergi ke rumah sakit. mmm… betul gitu nggak sih??? ,Akhirnya Cinta pergi bersama Rangga. Di sana Cinta menyanyikan lagu yang dibuat dari puisi Rangga. Saat Cinta pulang, mama Cinta akan pergi menjenguk Alya di rumah sakit karena mencoba bunuh diri. Cinta menjadi sangat menyesal.

Keesokan harinya, Rangga menyapa Cinta. Namun Cinta justru berkata ketus agar Rangga tidak mendekatinya lagi. Rangga pun sepakat bahwa ia akan menjauh dari Cinta. (hiks ) Saat di rumah sakit, Cinta berterus-terang pada Alya bahwa ia berbohong dan Alya pun tahu bahwa Cinta kencan dengan Rangga. Cinta tidak tahu bahwa saat ia berkata jujur, teman-temannya yang lain ada dibelakangnya. Cinta juga meminta maaf kepada teman-temennya yang lain.

dan Rangga yang saat itu akan berencana pindah sekolah ke Amerika Serikat, mencoba menelepon Cinta untuk berpamitan. Namun Cinta justru tetap menjauh dari Rangga. Carmen yang saat itu sedang latihan basket melihat Rangga berpamitan pada Pak Wardiman, sang penjaga sekolah. Ia pun segera memberitahukan teman-temannya.

Cinta yang menyadari cinta sejatinya itu, segera menyusul ke bandara. Namun mobil Milly terjepit mobil lain. Mereka meminjam mobil Mamet (si culun) . Di sana Cinta bertemu dengan Rangga. Ia meminta Rangga untuk membatalkan niatnya sekolah di luar negeri. Namun Rangga tetap pergi meninggalkan Cinta-nya. Ia memberi Cinta buku yang pada halaman terakhirnya terdapat puisi Rangga yang berjudul “Ada Apa dengan Cinta?”. Rangga berjanji akan kembali di saat bulan purnama tiba. aw aw aw aw .ow ya? ciumannya di sensor ya….. ckakakakakk….

hhhhhhh so sweeeeeetttttt……… eh bener nggak si ceritanya gitu??? wkkwkwkwk.

oke, perut udah laper. so, masak mie instant dulu ^^

2 komentar

  1. Wih, keren huga tuh dijadikan foto profil. Coba dulu ah… thanksnih 🙂


    • iya, thx jg ageng ma bro. : – )



Tinggalkan komentar